Jakarta, Aktual.co — Deputi V Bidang Keharmonisan dan Kemitraan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot Dewa Broto, sesalkan permasalahan pembentukan Komisi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Dikatakan Gatot, Kemenpora saat ini telah mempunyai program seperti persiapan Asian Games 2018 serta kelanjutan pembangunan Wisma Atlet di bukit Hambalang, Jawa Barat. Kedua pekerjaan tersebut harus segera didengar oleh DPR. Dalam hal ini, Kemenpora harus bekerjasama dengan Komisi X DPR.

“Bebepa pekerjaan Kemenpora kan juga harus melalui DPR. Kalau sudah rampung, rencananya kami akan adakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi X. Tapi belum bisa sekarang, masih ada masalah kan di DPR-nya. Sementara beberapa pekerjaan tersebut harus segera dilaksanakan,” kata Gatot menyesal, di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (6/11).

Lebih lanjut dikatakan Gatot, untuk persiapan Asian Games yang memerlukan dana yang seharusnya sudah digodok di DPR, tapi hingga kini masih tersendat. Padahal waktu yang ada sangat minim.

“Anggaran Asian Games kan harus mengubah Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, itu kan lewat DPR. Bagaimana mau berjalan kalau di DPR sendiri masih kisruh,” sesal Gatot.

Seperti diketahu, pembentukan Komisi X DPR RI, hingga saat ini, belum sepenuhnya terbentuk, Pasalnya, saat ini baru ada anggota yang terdiri dari politisi Koalisi Merah Putih. Sedangkan Koalisi Indonesia Hebat (KIH), belum mau memberikan anggotanya bergabung ke Komisi tersebut.

()

()