Jember, Aktual.com – Pemerintah Kabupaten Jember terus gencarkan operasi pasar murah di setiap pasar tradisional yang berada di Jember. Operasi Pasar ini untuk menjamin stabilisasi harga bahan pokok menjelang perayaan natal dan tahun baru, serta dalam upaya untuk menekan inflasi di Jember di bulan Desember ini.

“Operasi Pasar ini dalam rangka pengendalian inflasi di Kabupaten Jember, yang dilaksanakan setiap hari Senin, Selasa dan Sabtu selama bulan Desember di tahun 2022 ini, di pasar yang menjadi sasaran yaitu Pasar Tanjung, Kreongan dan Mangli, mulai jam 7 sampai 10 pagi,” ujar Kadisprindag Jember Bambang Saputro, saat dikonfirmasi, Senin (12/12).
Operasi pasar murah sendiri, didukung oleh kantor perwakilan Bank Indonesia Jember, sedangkan yang menyiapkan bahan pokok untuk dijual pada Operasi Pasar diantaranya Sub Bulog Cab Jember, Bank Jatim, PT Rajawali Nusindo, PG Semboro, PDAM Tirta Pandalungan, Perusahaan telor ayam Jember, Dinas TPHP dan Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Jember.

“Bahan pokok dijual dibawah harga pasar dan yang sedang mengalami kenaikan harga, diantaranya adalah beras, minyak goreng, telor ayam, gula, lombok, tepung terigu, dan bahan pokok lainya,” beber Bambang.
Sedangkan untuk Operasi Pasar pada Hari ini, berlangsung di Pasar Tanjung dan Pasar Kreongan.
“Kami sangat berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan pasar murah ini, karena ini sangat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga dibawah harga pasaran,” harap Bambang.
Disamping itu juga, Pemkab Jember juga memastikan ketersediaan bahan pokok masih banyak hingga awal tahun 2023, sehingga masyarakat Jember diminta untuk tidak mengkhawatirkan stok bahan pokok.

“Saat ini stock bahan pangan masih aman, serta harga bahan pokok secara umum juga masih relatif stabil,” tandasnya.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)