Jember, Aktual.com – Seorang pemuda berinisial RML (27) di Jember Jawa Timur, kepergok tengah mencuri sebuah sepeda motor milik warga. Akibatnya pemuda tersebut menjadi bulan-bulanan massa.

Peristiwa itu terjadi di pinggir jalan Dusun Cangkring, Desa Panduman, Kecamatan Jelbuk, Jember pada Minggu (28/11).

Kapolsek Jelbuk AKP Dwiko Sulistiono, saat dikonfirmasi melalui telepon, mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah menangani dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Benar mas, awalnya kami mendapatkan laporan adanya pencurian, kemudian Bhabinkamtibmas Jelbuk beserta Kanit Reskrim Aipda Lefatra, mendatangi tempat kejadian, untuk melakukan pengamanan pelaku yang sudah babak belur dihajar massa, kemudian dibawa ke Polsek Jelbuk untuk dimintai keterangan,” ujar Dwiko.

Tak hanya itu, pelaku yang diduga melakukan pencurian sepeda motor ini, ternyata adalah seorang residivis yang pernah dua kali masuk penjara karena kasus pencurian tabung Dap serta Okerbaya.

Selain itu, Ia menjelaskan kronologi kejadiannya, bahwa berawal pemilik kendaraan motor ini parkir motornya dipinggir jalan karena hendak mencari pakan ternaknya, selang beberapa menit ditinggal, ternyata motornya sudah ada menaiki dan ternyata baru sadar kalau motornya hendak dicuri oleh pelaku.

“Semula korban memarkir kendaraannya di pinggir jalan untuk mencari rumput, kurang lebih 10 menit, kemudian korban mendengar suara kendaraan dihidupi, saat dilihat ternyata sepeda motor korban sudah dibawa oleh pelaku, kemudian yang bersangkutan menghubungi keluarganya agar menutup jalan di perbatasan Tegal Batu dan Desa Panduman,” jelas Dwiko.

“Tidak lama kemudian pelaku melintas dan lari kemudian dikejar pelapor dan warga yang akhirnya sempat jatuh dari sepeda motor yang dibawa atau dicurinya yang kemudian ketangkap warga dan diLakukan pemukulan oleh warga,” imbuhnya.

(Aminudin Aziz)

(A. Hilmi)