Bandung, Aktual.co — Kawanan rampok minimarket nyaris tewas dikeroyok massa lantaran kepergok saat tengah melakukan aksinya. 
Bat Arifiansyah (36), Hildan Fitriansyah (23) dan Azzi zultoriq (24) tiga perampok bersenjata golok ini berhasil diringkus  masyarakat setelah kepergok saat tengah merampok Indomart di Jalan Jakarta no 24, Kota Bandung, Minggu (19/10) pagi.
Beruntung nyawa ketiganya berhasil diselamatkan oleh petugas kepolisian, pasalnya bogem mentah dan tendangan dari masyarakat melayang ke tubuh komplotan rampok ini secara bergantian.
Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Mokhamad Ngajib menjelaskan saat itu ketiganya tengah melakukan perampokan di Indomart yang baru saja buka dan menyandra dua orang karyawan.
“Begitu buka toko dan rolling door belum dibuka, ketiga rampok masuk dan melakukan penyekapan dengan ancaman golok kepada karyawan,” katanya saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Minggu (19/10).
Beruntung salah satu karyawan berhasil melawan dan melarikan diri. Kemudian meminta bantuan kepada masyarakat. “Seketika ketiganya dikepung dan diamuk massa. Beruntung masih selamat,” bebernya.
Ditambahkannya dari hasil penyelidikan, ketiganya kerap kali melakukan aksi serupa bahkan terakhir kali berhasil mengambil uang Rp 30 juta.
“Komplotan ini memang target kita. Sudah melakukan dibeberapa TKP dengan modus yaitu saat buka toko, masuk dan mengancam pakai sajam (senjata tajam),” katanya.
Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan 2 buah kendaran bermotor Roda dua merk Yamaha mio soul dan yamaha 125, satu buah golok, sebuah kunci leter T, jaket dan helm yg dipakai oleh pelaku, tas ransel, dan alat penutup wajah.
Atas perbuatanya di jerat pasal 365 KUHPIdana tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancama hukuman penjara diatas 5 tahun penjara. 

()