Dirut Laznas Yakesma, Sahabudin dan Dirut Bank Victoria International, Ahmad Fajar saat menandatangani kerjasama peningkatan layanan pembayaran zakat pada 31 Maret lalu (Dok. IST)

Jakarta, Aktual.com – Laznas Yakesma terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat dan para pembayar zakat (Muzakki). Dalam rangka memberikan kemudahan dan fasilitas layanan ZISWAF, Laznas Yakesma menjalin kerjasama dengan Bank Victoria International, khususnya dalam layanan donasi Zakat, Infak/Sedekah, Donasi Kemanusiaan, Kurban, Wakaf dan Dana Sosial Keagamaan lainnya.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Laznas Yakesma dan Bank Victoria International telah dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2022 lalu. Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilakukan via daring dengan mengikutsertakan seluruh karyawan muslim Bank Victoria Internationa beserta Jajaran Management Laznas Yakesma. Acara Penandatanganan diakhiri dengan sesi edukasi ziswaf oleh Dewan Pengawas Syariah Laznas Yakesma, KH Attabik Lutfi.

Melalui kolaborasi ini, masyarakat akan dimudahkan dan dimanjakan dalam menunaikan Zakat, Infak/Sedekah, Donasi Kemanusiaan, Kurban, Wakaf dan Dana Sosial Keagamaan lainnya secara digital. Aktivitas dapat dilakukan melalui aplikasi mobile banking Bank Victoria, internet banking dan juga melalui teller seluruh kantor cabang Bank Victoria International. Ini merupakan langkah nyata perwujudan fungsi sosial perusahaan.

“Kami yakin kerjasama ini akan memudahkan masyarakat untuk menunaikan zakat, infaq, sedekah dan kewajiban lainnya. Inilah salah satu bentuk kerjasama yang ideal antara perbankan dan LAZ,” ujar Direktur Utama Laznas Yakesma, Sahabudin dalam keterangan tertulis, Kamis (7/4) siang.

Sebaran jaringan kantor cabang Bank Victoria akan memberikan kesempatan dan kemudahan seluas-luasnya bagi masyarakat muslim Indonesia untuk berdonasi di Laznas Yakesma. Harapannya, sudah tentu agar proses penghimpunan donasi melalui Laznas Yakesma dapat menjadi semakin lebih efektif dan efisien.

Kerjasama Laznas Yakesma dengan Bank Victoria International diharapkan dapat meningkatkan potensi kedua belah pihak, sehingga mampu mendorong kebangkitan zakat.

(Nurman Abdul Rahman)