Jakarta, Aktual.com – Aset kripto merupakan produk investasi yang sangat populer selama satu tahun terakhir. Berdasarkan data CoinMarketCap, kapitalisasi pasar aset cryptocurrency secara global telah menyentuh angka 2 triliun dolar AS. Nilai ini jauh lebih besar dibandingkan lima tahun sebelumnya.

Keuntungan dari investasi cryptocurrency memang menggiurkan. Banyak orang yang sukses mengelola aset digital tersebut dan menikmati imbal hasil fantastis. Anda pun bisa mendapatkan kesempatan yang sama dengan membeli aset kripto Pluang.com. Supaya lebih yakin, ketahui dulu plus minus investasi cryptocurrency berikut ini.

Harga Berpotensi Naik

Harga aset kripto mengalami pertumbuhan yang signifikan dari waktu ke waktu. Bitcoin, sebagai mata uang kripto yang paling pertama dikenal publik, awalnya hanya setara Rp14.000 per keping. Ethereum juga mengalami fenomena peningkatan harga yang sama meskipun tidak sebesar Bitcoin. Harga berbagai jenis mata uang kripto lain pun berpotensi naik.

Tren pertumbuhan harga aset yang pesat ini merupakan peluang menjanjikan bagi para investor. Tak heran jika banyak yang ingin mencoba peruntungan dengan jual beli aset digital tersebut. Namun, hal itu tentu tidak bisa dilepaskan dari kemampuan analisis yang tajam supaya dapat mengambil keputusan dengan tepat.

Bersifat Universitas

Salah satu sifat cryptocurrency adalah universal. Artinya, seluruh dunia bisa dikatakan mengenal dan menggunakan uang virtual tersebut secara bebas. Karena itu, uang kripto bisa menjadi sarana transaksi ke luar negeri tanpa harus melewati prosedur rumit.

Orang yang ingin melakukan transaksi dengan uang kripto tidak perlu mendaftarkan diri di suatu bank. Jika ingin menyimpan atau menginvestasikan dana di cryptocurrency, tidak ada syarat khusus yang harus dipenuhi seperti pada sistem perbankan saat ini. Hal ini membuat mata uang kripto sangat praktis dan universal.

Sistem Transaksi Cepat

Siapa pun bisa menjadi investor dengan membeli aset kripto. Caranya sangat mudah, yaitu dengan memanfaatkan Pluang, aplikasi investasi masa kini yang menawarkan berbagai produk investasi paling berpotensi. Platform ini legal karena telah bekerja sama dengan PT Crypto Indonesia Berkat dan PT Zipmex Exchange Indonesia yang terdaftar secara resmi di BAPPEBTI.

Untuk membeli aset digital di Pluang, Anda tidak membutuhkan modal yang besar. Selain itu, prosesnya tergolong cepat dan mudah. Pengguna pun dapat melakukan jual beli aset dengan spontan sesuai kondisi pasar saat itu yang akan muncul secara real time. Ini merupakan salah satu keunggulan cryptocurrency yang memudahkan investor mengelola asetnya.

Volatilitas Tinggi

Selain berbagai kelebihan yang telah dibahas, cryptocurrency juga memiliki poin minus yang harus diwaspadai, terutama oleh investor pemula. Hal yang paling kentara adalah tingkat volatilitas yang tinggi. Ini berarti harga kripto bisa berubah secara signifikan dalam waktu cepat. Bukan hanya lebih tinggi, tetapi juga lebih rendah.

Salah satu alasan tingginya volatilitas pada cryptocurrency adalah karena tidak ada bank sentral atau pihak pemerintah yang melakukan intervensi terhadap pasar. Naik turunnya harga aset digital ini benar-benar karena adanya permintaan dan penawaran. Inilah risiko yang harus disadari investor.

Investasi Tinggi Risiko

Aset kripto termasuk dalam jenis investasi yang tinggi risiko. Semakin besar nilai investasi yang dipertaruhkan, semakin besar pula risiko yang mungkin dihadapi. Di sisi lain, risiko tersebut akan sebanding dengan potensi keuntungan yang mungkin akan diraih.

Sebagai langkah pertama, Anda bisa mengunduh aplikasi Pluang. Jenis koin kripto yang tersedia di Pluang saat ini adalah Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Polkadot (DOT), Cardano (ADA), Dogecoin (DOGE), Solana (SOL), Fantom(FTM), Cosmos (ATOM), Binance (BNB), Ripple (XRP), Curve (CRV), Polygon (MATIC), Stellar (XLM), Swipe (SXP), Filecoin (FIL), Kusama (KSM), Algorand (ALGO), Yearn Finance (YFI), Tron (TRX), Compound (COMP), The Sandbox (SAND), THETA (THETA), Maker (MKR), Uniswap (UNI), Balancer (BAL), The Graph (GRT), AAVE (AAVE), Basic Attention Token (BAT), Chainlink (LINK), Synthetic (SNX), SushiSwap (SUSHI), NANO (NANO), Litecoin (LTC), dan Enjin Coin (ENJ).

Akan tetapi, jika belum puas dengan berbagai pilihan aset kripto yang ditawarkan, Anda pun bisa memilih produk Micro E-mini NASDAQ 100 Index Futures. Produk investasi tersebut memungkinkan Anda berinvestasi pada perusahaan-perusahaan terbesar yang ada di Amerika Serikat. Jadi, tak perlu menunda lagi untuk meraih cuan, gunakan aplikasi Pluang sekarang.

(Advertorial)

(Wisnu)