Jakarta, Aktual.co — Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menegaskan, roda organisasi KONI DKI tetap berjalan baik, meskipun Winny Erwindia selaku Ketua KONI DKI sudah tidak aktif.

Hal ini ditegaskan Pras, setelah adanya Forum Penyelamat KONI DKI, yang meminta Plt Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja (Ahok), untuk mendorong adanya Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), untuk mencari Plt Ketua KONI DKI.

“Sepengatahuan saya, KONI DKI sedang mempersiapkan diri menghadapi beberapa event Internasional di tahun 2015 dan PON 2016. Jadi nggak perlu ada forum penyelamat,” tegas Pras yang juga sempat menjabat sebagai Ketua Bidang Dana kONI DKI, ketika dihubungi, Rabu (5/11).

Pras menambahkan, PON 2016 mendatang di Jawa Barat menjadi ajang pertaruhan bagi pengurus KONI DKI. Pasalnya, DKI Jakarta bertekad merebut gelar juara umum.

Untuk itu, dirinya ingin bertemu dengan Ahok, guna meminta agar tidak perlu menunjuk Plt Ketua KONI DKI.

“KONI DKI sebaiknya fokus terhadap proses pembinaan prestasi atlet DKI agar dapat mencapai prestasi puncak pada PON 2016. Janganlah masalah di tubuh KONI dibawa ke ranah politik, itu tidak bagus,” tandasnya.

Seperti diketahui, saat ini posisi Ketua KONI DKI, sedang kosong setelah ditinggal oleh Winny Erwindia, yang tersandung kasus korupsi pengadaan pesawat latih.

()

()