Jakarta, Aktual.co — Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden RI terpilih Joko Widodo tiba di tempat acara Sidang Paripurna MPR RI Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2014-2019 di gedung DPR/MPR pada pukul 10.00 WIB. 
Presiden SBY mengenakan jas hitam dan dasi biru sedangkan Jokowi mengenakan jas hitam dan dasi merah.
Pada sambutannya, Ketua MPR Zulkifli Hasan Zulkifli Hasan mengatakan bahwa Indonesia telah berhasil mengadakan pemilihan presiden dan wakil presiden RI dengan damai dan demokratis.
Zulkifli Hasan juga mengucapkan ucapan terima kasih kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono karena telah membangun Indonesia menjadi negara yang lebih baik ketika masa pemerintahannya selama dua periode.
“Kita patut bersyukur pada masa pemerintahan Presiden SBY, kita telah mendapat hal positif dalam hal pembangunan Indonesia seperti Indonesia yang masuk peringkat enam belas besar negara maju di dunia, peningkatan lapangan kerja, serta meningkatnya pendapatan per kapita negara,” ujarnya.
Dia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran beberapa pejabat dan tokoh penting Indonesia serta perwakilan dari negara sahabat di antaranya Papua Nugini, Jepang, dan Amerika Serikat.
Sebagai informasi, Jokowi-JK dilantik hari ini sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih setelah mengalahkan pasangan Prabowo-Hatta pada pilpres bulan Juli lalu. 
Setelah dilantik pasangan itu akan menjalani kirab dan acara syukuran yang diadakan oleh puluhan ribu relawan pendukung pasangan tersebut.

()