Jakarta, Aktual.co — Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano optimistis Boaz TE Salossa dan kawan-kawan mampu menundukkan lawannya, Persib Bandung, dalam laga final Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (7/11) malam.

“Saya yakin kami bisa menang dari Persib Bandung,” kata Benhur Tommy Mano ketika dihubungi, Kamis malam (6/11).

Menurutnya, Mutiara Hitam bisa meraih juara, karena memiliki mental tanding yang lebih baik dari tim lawan, meskipun pada laga perdelapan final Persib Bandung tampil memukau dan berhasil mengalahkan tim kandidat juara LSI lainnya, Arema Cronos dengan skor meyakinkan 3-1.

Hanya saja, Ketua Asprov PSSI Papua itu mengatakan, pencapaian positif untuk meraih juara LSI musim ini harus diikuti dengan kondisi pemain yang fit dilapangan.

“Sekarang tinggal kita lihat kondisi pemain, semoga mereka fit dan bisa berbuat yang terbaik untuk Papua. Saya juga sudah sampaikan kepada Boaz dan kawan-kawan agar bisa bermain sabar, tenang, fokus dan tidak terpancing emosi lawan, serta ikuti instruksi pelatih,” katanya.

Karena dengan begitu, target juara LSI musim ini sudah pasti menjadi milik tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua. “Termasuk hal teknis harus dipikirkan. Semoga wasit, hakim garis dan pengawas pertandingan bisa netral dan tidak memihak salah satu tim,” katanya.

()

()