Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam acara peluncuran buku 'Membaca Hamka, Merawat Bangsa' di Perpustakaan Nasional Jakarta, Senin (29/8).

Jakarta, Aktual.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menilai kondisi perpolitikan Indonesia saat ini kering kerontang karena isunya masih seputar pegiat media sosial yang juga dikenal sebagai buzzer politik Denny Siregar.

“Politik kita hari ini kering dan kerontang, Isunya masih antara soal Denny Siregar. Masih seputar itu,” kata Cak Imin dalam pidatonya dalam acara peluncuran buku ‘Membaca Hamka, Merawat Bangsa’ di Perpustakaan Nasional Jakarta, Senin (29/8).

Tak hanya Denny Siregar, Cak Imin mengatakan perpolitikan Indonesia juga masih berkutat pada isu masa jabatan presiden tiga periode atau lanjut Pemilu 2024.

Baginya, hal ini menunjukkan politik Indonesia tengah dalam kondisi kemarau panjang. Namun, Ia tak menjelaskan maksud kemarau panjang tersebut.

“Dan masih ramai antara tiga periode atau pemilu. Kering kerontang juga isunya. Artinya kemarau masih panjang. Kalau pemilu ditunda kan berarti kemarau,” kata Cak Imin.

Karena itu, Cak Imin mengajak semua pihak untuk lebih dalam merawat bangsa ini. Ia lantas berkontemplasi dengan semangat Buya Hamka. Baginya, Hamka merupakan sosok yang konsisten dalam pemikiran serta perjuangannya.

(Dede Eka Nurdiansyah)