Jakarta, Aktual.co — Negosiasi yang dilakukan oleh Koalisi Indonesia Hebat dan Koalisi Merah Putih menemui titik terang usai pertemuan yang digelar di rumah Hatta Rajasa pada Sabtu (8/11) petang.
Bahkan, masing-masing perwakilan kedua kubu menggelar rapat untuk mengkonkretkan ‘deal’ keduanya, di ruang rapat pimpinan DPR, di gedung DPR, Jakarta, Senin (10/11).
Rapat itu sendiri dipimpin oleh ketua DPR yang juga bendahara umum Partai Golkar Setya Novanto.
Hadir dalam rapat seluruh wakil ketua DPR yaitu Fahri Hamzah (PKS), Agus Hermanto‎ (Demokrat), Fadli Zon dan Taufik Kurniawan (PAN) yang kesemuanya juga bagian dari KMP. 
Selain itu, meski bukan anggota DPR, ada Sekjen Golkar Idrus Marham yang dikenal sebagai ‘pelobi’ dari KMP. Idrus memang kerap hadir di beberapa kali lobi, sebelumnya soal pimpinan DPR dan MPR.
Sementara perwakilan KIH hanya dihadiri juru lobi Pramono Anung didampingi ketua Fraksi PDIP Olly Dondokambey. Rapat berlangsung tertutup, namun di awal wartawan diberi kesempatan untuk mengambil gambar.
“Sudah selesai (ambil gambar),” kata Setya Novanto.
Hal yang dibahas masih seputar finalisasi kesepakatan soal 16 kursi untuk KIH di seluruh Alat Kelengkapan Dewan dan mekanisme yang akan ditempuh.

()