Jakarta, Aktual.co —Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) mendesak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengevaluasi kinerja PD Pasar Jaya selaku pengelola dan pelindung dari 153 pasar tradisional yang ada di Jakarta. 
Karena PD Pasar Jaya dianggap gagal mengelola pasar tradisional dan mengorbankan anggaran yang telah dikucurkan pihak Pemprov DKI.
Ketua IKAPPI, Abdullah Mansuri mengatakan Pemprov DKI bisa memberi perhatian khusus terhadap nasib pasar tradisional karena bagaimanapun ada ribuan konsumen yang menggantungkan hidupnya di sana.
“Saya mengharapkan ada evaluasi kebijakan perlindungan pasar tradisional. Kemudian PD Pasar Jaya sebagai pengelola juga harus dievaluasi karena banyak terdapat kegagalan dalam pengelolaan dan itu pasti kan melibatkan anggaran dana dari pemerintah juga,” ujarnya saat dihubungi Aktual.co, Senin (27/10).
Selain itu IKAPPI juga mengimbau Pemprov DKI untuk meningkatkan kualitas pedagang.  Seperti dengan mengadakan pelatihan dalam bidang manajemen keuangan dan pelayanan supaya lebih tertib, dan lebih rapi dan bersih.

()