Rumah Dinas Gubernur DKI, Menteng

Jakarta, Aktual.com- Pelaksana Tugas (Plt) Djarot Saiful Hidayat menyebut jika dirinya telah menempati rumah dinas Gubernur DKI yang berlokasi di Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, sejak Selasa (16/5) kemarin. Kepindahannya ini kata dia merupakan permintaan dari Gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Sehingga, tadi malam saya sudah pindah ke Taman Suropati. Menindak lanjuti permintaan beliau (Ahok),” jelas Djarot di Balai Kota DKI,Jakarta Pusat, Rabu (17/5).

Menurut Djarot pemindahan dilakukan agar koordinasi dan kerjanya dapat lebih maksimal.

“Kita untuk segara pindah untuk menempati Taman Suropati supaya koordinasi dan kerjanya bisa lebih maksimal dari pada rumah dinas wakil gubernur di Kuningan,” jelas Djarot.

Bapak dari tiga anak ini mengatakan dirinya juga telah menggelar pengajian dan selametan di Rumah Dinas Gubernur DKI.

“Tadi malam itu pengajian dan selamatan disana kalo wong jowo jenenge pindah syarat, minta doa, mohon doa restu, pada pegawai-pegawai disana yang mangkal di rumah dinas Taman Suropati kita mohon keselamatan kepada allah SWT supaya semuanya berjalan dengan lancar. Kalo budaya kita di Jawa mau menempati rumah itu selalu dengan selamatan supaya selamat dunia dan akherat,” tutup Djarot.

Pewarta : Gespy Kartikawati Amino

(Bawaan Situs)