Bandung, Aktual.com – Kabar duka menyelimuti keluarga besar polri yang baru saja kehilangan Kepala Pusdik Brimob Watu Kosek Polda Jatim, ia adalah Kombes Pol Restu Mulya yang berpulang pada Minggu (20/9) setelah mengalami kecelakaan. Jenazah dimakamkan di kawasan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat secara militer.

Sebelumnya, almarhum Kombes Pol Restu dibawa ke rumah duka yang berada di kawasan perumahaan Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Suasana duka terlihat jelas saat para pelayat mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. Gubernur PTIK Irjen Ryco Ameiza Dhaniel juga turut hadir dirumah duka sekaligus menjadi isnpektur upacara pelepasan jenazah korban saat dimakamkan.

“Saya turut berbela sungkawa, dan berharap semua amalnya di terima, serta kepada keluarga yang ditinggalkan agar sabar dan tabah” ucapnya kepada wartawan di Batujajar.

Pemakaman yang dilaksanakan secara militer ini juga dihadiri oleh petinggi polri, dan juga anggota TNI AD, TNI AL dan TNI AU, serta ratusan masyarakat umum sekitara.

Suasana haru dan tangispun tak tertahankan saat sang anak tertua yang bernama Dinda tak hentinya menangis dan memanggil “Ayah” saat sang Ayah dimasukkan ke liang lahat.

Korban meninggal akibat jatuh dari motor cross yang dikendarainya dan masuk ke dalam jurang sedalam 15 meter. Saat itu Restu sedang bersama komunitas hobi motor trail dan melintasi rute baru yang jarang di lewati di kaki Gunung Penanggung, Jawa Timur di Pasuruan, Jawa Timur. Ia meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Saat kecelakaan, Restu mengalami banyak luka di bagian kepala, dan juga di bagian paha. Ia sempat di larikan ke rumah sakit terdekat, namun Tuhan berkata lain, Restu tewas tak tertolong dalam perjalanan ke rumah sakit.

Laporan: Vina Fatma Sari

()