Jakarta, Aktual.com – Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta, Boy Bernadi Sadikin, mengisyaratkan menerima tawaran Koalisi Merah Putih (KMP), agar Koalisi Indonesia Hebat (KIH) bersatu saat pemilihan kepala daerah (pilkada) 2017.

“Sejak saat awal, pertemuan beberapa waktu lalu, agar ada koalisi bersama antar parpol se-DKI membangun Koalisi Kebon Sirih,” ujarnya di kediamannya, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/2).

Eks wakil ketua DPRD DKI Jakarta ini menambahkan, koalisi tersebut diperlukan untuk membangun harmonisasi antara legislatif dengan pemerintah provinsi (pemprov).

“Dengan adanya sinergi yang baik, maka pemerintahan bakal berjalan dengan maksimal, karena berjalan beriringan,” jelasnya.

Bahkan, sambung Boy, pada pertemuan tersebut juga telah membahas mengenai calon yang bakal diusung pada Pilkada DKI 2017.

“Soal calon kita bahas secara musyawarah, setelah koalisi tersebut,” pungkas putra sulung Gubernur DKI 1966/1977, Ali Sadikin ini. Baca juga: https://www.aktual.com/parpol-kmp-sinyalkan-rangkul-kih-di-pilkada-dki-2017/

()