Pelalawan, Aktual.com – Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Pelalawan dikabarkan akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dalam waktu dekat. Adapun perhelatan Musda KNPI Kabupaten Pelalawan kali ini mengusung tema ‘Pemuda Bersatu, Pelalawan Maju’.

Ketua panitia Musda KNPI Pelalawan Jaka Endang menyampaikan saat ini pihak panitia sedang menyusun jadwal yang tepat untuk pelaksanaan Musda KNPI Pelalawan. Bahkan ia mengaku telah mendapat dukungan dari Bupati Pelalawan untuk melaksanakan Musda tersebut.

“Kita akan melakukan koordinasi dengan pihak Forkominda. Kita sudah meminta arahan Bupati Pelalawan Zukri di kediamannya. Beliau mendukung terlaksananya Musda KNPI Pelalawan, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” katanya Jaka pada acara rapat panitia, Senin (6/12).

Ia mengungkapkan pelaksanaan Musda KNPI Pelalawan ini direncanakan pada pertengahan bulan Desember 2021.

“Kalau tak ada halangan, di perkirakan pertengahan bulan Desember 2021 Musda KNPI Pelalawan di laksanakan. InsyaAllah panitia sudah mempersiapkan segala kebutuhan demi terlaksananya Musda KNPI ini,” ujarnya.

Jaka menambahkan jika Selasa (7/12) besok akan diadakan rapat Steering Comitte (SC) untuk membahas teknis persyatan Bakal Calon Ketua serta batas waktu pendaftaran.

“Pihak panitia Musda hanya melaksanakan saja, namun secara teknis akan kita umumkan secara SC,” imbuhnya.

Sejauh ini, kata Jaka Endang yang aktif di bidang kepemudaan, ada beberapa orang yang sudah siap menyatakan diri untuk maju menjadi calon Ketua KNPI Kabupaten Pelalawan, diantaranya Carles, Imustiar, Wira, Merizal Ade, Abdul Nasib, dan Anton Sugianto.

Menurutnya, tidak tertutup kemungkinan bakal muncul balon balon baru dalam perhelatan Musda KNPI ini.

“Kita berharap pelaksanaan Musda KNPI Kabupaten Pelalawan berjalan lancar sukses dan keadaan kondusif. Dengan semangat pemuda serta kebersamaan dalam membangun pelalawan ke arah yang lebih maju,” jelasnya.

(Ikhwan Nur Rahman)

(A. Hilmi)