Jember, Aktual.com – Ditengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Jawa dan Bali hingga 2 Agustus mendatang, banyak masyarakat yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Apalagi bagi masyarakat menengah ke bawah yang tak tau lagi bagaimananya caranya penuhi kebutuhan serta bagi masyarakat yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

Melihat kondisi tersebut, Perserikatan Wartawan Jember (PWJ) Asyik berkolaborasi dan akselerasi dengan Badan Inteljen Negara (BIN), TNI yakni Komando Resort Militer 083/Baladhika Jaya atau Korem 083/BDJ serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jember, membagikan sembako terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

Hal ini berlangsung di pasar tradisional Tanjung Jember pada, Rabu (28/07) kamarin, dengan membagikan sembako serta memborong barang jualan milik pedagang asongan di sejalan pasar tanjung jember.

Usai bagikan sambako dan borong semua jualan, PJ Moko selaku Koordinator Lapangan (Korlap) PWJ Asyik menyampaikan, bahwa ini dilakukan ditengah himpitan perekonomian pada PPKM level 4 ini, untuk meringankan beban mereka.

“Hari ini, kami PWJ Asyik membagikan sembako kepada para pedagang asongan yang berada di pasar tanjung ini mas, karena kami ingin meringankan beban mereka,” ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil Cak Moko ini, juga menjelaskan, jika apa yang dilakukan ini juga bentuk mendukung terhadap kebijakan pemerintah untuk memutus penyebaran covid 19.

“Selain meringankan beban mereka, kami juga ikut serta mendukung pemerintah dalam cegah penyebaran covid 19 di kabupaten Jember ini, terutama pemkab jember,” ungkapnya.

Sembako yang dibagikan tersebut, sebanyak 200 paket sembako dengan isi sembako Beras, Gula dan minyak serta uang sebesar Rp5 juta.

Sementara itu, perwakilan dari Korem 083/BDJ yang tak mau disebut namanya, kegiatan ini adalah bentuk hadirnya TNI di tengah – tengah kesulitan masyarakat.

“Kami sangat prihatin atas perekonomian yang sangat buruk ini, untuk meringankan beban warga, TNI hadir dengan membagikan sembako dan uang,” ungkapnya.

Oleh karenanya, dengan bantuan sembako dan uang ini, semoga dapat meringankan beban masyarakat.

“Saya harap bantuan ini ringankan beban mereka meski tak seberapa dan bisa memenuhi kebutuhan mereka,” pungkasnya.

(Aminudin Aziz)

(Nusantara Network)