Jakarta, Aktual.co — Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, akan menjatuhkan sanksi lebih berat kepada pendukung Persib Bandung, Viking. Rencana sanksi ini karena, Viking masih menemani Maung Bandung ketika pertandingan babak semifinal melawan Arema Cronus, Selasa (4/11).

Selain datang langsung ke stadion, Viking juga telah menyalahi aturan yang telah ditetapkan oleh Komdis, yakni memakai atribut Persib dalam pertandingan tersebut.

Padahal, Viking sebelum pertandingan babak semifinal itu, telah dijatuhi sanksi oleh Komdis PSSI, karena sering melakukan onar.

“Nanti viking kita hukum lagi. Hukumannya pasti lebih berat, apalagi mereka datang tetap pakai atribut Persib,” ungkap Hinca kepada wartawan di Hotel Atlet Century, Kamis (6/11).

Lebih lanjut disampaikan Hinca, jika sanksi tersebut akan diberikan setelah selesainya investigasi terkait perilaku memalukan yang ditampilkan oleh PSS Sleman dan PSIS Semarang.

“Hukuman itu akan diputuskan pada sidang rutin Komdis. Paling tidak setelah investigasi kasus PSS dan PSIS selesai,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sesuai dengan surat nomor 033/LSI/KD-PSSI/IV/2014 dan 036/LSI/KD-PSSI/IV/2014 yang dikeluarkan oleh Komdis PSSI yang menyatakan bahwa Viking dilarang mendampingi Persib saat melakoni laga di luar Bandung selama 12 bulan serta tambahan enam bulan.

()

()