Beranda Regional Jawa Barat Komisi IV DPRD Kota Bekasi: Kami Minta Data Terupdate Penerima Bantuan Secara...

Komisi IV DPRD Kota Bekasi: Kami Minta Data Terupdate Penerima Bantuan Secara Berkala

Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Darajad Kartono (IST)

Bekasi, aktual.com- Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Daradjat Kardono meminta Dinas Sosial untuk memberikan data ter-update atau terbaru penerima bantuan secara berkala, supaya dapat mengetahui profil masyarakat secara utuh di Kota Bekasi. Menurut Daradjat, selain hal itu, tujuannya agar jika ada pengelolaan kedepan, bantuan-bantuan yang diberikan tidak salah sasaran.

“Ya, kami meminta Dinsos menyajikan data ter-update secara berkala, sehingga profil dari masyarakat kita bisa diketahui. Selain itu, hal ini diharapkan bisa menjadikan pengelolaan bantuan-bantu tidak salah sasaran,” katanya saat ditemui di parkiran DPRD Kota Bekasi, Senin (13/6) lalu.

Daradjat mengatakan apa yang dimintanya itu hingga kini masih menjadi pekerjaan rumah bagi Dinsos. Bahkan hingga Komisi IV selesai melaksanakan uji petik terkait persoalan dari instansi yang menjadi mitra kerja Komisi IV.

“Jadi, data yang akurat tentu memudahkan juga pekerjaan pemerintah dalam melakukan identifikasi,” kata politisi PKS ini.

Sebagai informasi, penerima bantuan terdampak Covid-19 untuk yatim piatu di kota Bekasi, berjumlah 784 anak. Jumlah tersebut mengalami penurunan data dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebanyak 946 anak. Beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut antara lain pindah domisili dan perubahan status keluarga.

“Data-data ini menjadi contoh kenapa kami meminta ada data terupdate secara berkala, sehingga bisa menghindari penyaluran yang tidak tepat sasaran atau disalahgunakan,” tuturnya. (ADV)

(Megel Jekson)