(dari kiri) Ketua Persaudaraan Istri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (PIA DPR) Fraksi Gerindra Himmatul Aliyah Ahmad Muzani, Ketua Fraksi Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Komisi V Fraksi Gerindra Fary Djemy Francis, memilih Batik Tulis Solo di salah satu Booth, usai membuka Bazar Kuliner, Fashion dan Multi Produk, di Lobby Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (7/9). Bazar yang akan digelar hingga 9 Maret 2018 besok, merupakan rangkaian perayaan HUT Ke-10 Partai Gerindra. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Konsul Jenderal RI di Sydney untuk negara bagian New South Wales, Queensland dan Australia Selatan, Heru Hartanto Subolo berharap masyarakat Indonesia yang berada di Australia menjadi duta batik.

Harapan tersebut disampaikan oleh Konjen pada Promosi Fesyen dan Batik Indonesia yang diselenggarakan KJRI Sydney dan Darma Wanita Persatuan KJRI Sydney baru-baru ini.

“Kehadiran Anda di kegiatan ini tidak hanya mencerminkan kecintaan anda pada seni dan budaya Indonesia, tetapi juga sebuah refleksi apresiasi anda atas perkembangan industri kreatif Indonesia,” ujar Konjen, Kamis (3/5).

Kegiatan promosi tersebut memamerkan karya-karya terbaik dari perancang batik Riana Kesuma asal Solo, Jawa Tengah.

Di sela-sela peragaan busana, Riana Kesuma juga memberikan pelatihan bagi para tamu kegiatan itu mengenai cara mengikat kain dan cara memadupadankan batik dengan busana moderen.

Riana berada di Canberra dan Sydney guna mempromosikan fesyen dan batik Indonesia sebagai bagian dari perayaan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2018.

(Bawaan Situs)