Dumai, Aktual.com – Forum Masyarakat Peduli Kecamatan Sungai Sembilan, mengecam keras terkait insiden jatuhnya kontainer PT. SDO yang menimpa kendaraan motor warga, Senin (2/1).

Insiden ini sangat disayangkan, seharusnya kontainer ini dibawa menggunakan mobil truck gandeng atau trailer. Tetapi perusahaan menggunakan mobil truck yang tidak sepatutnya untuk membawa kontainer tersebut.

Ir. Supri Agus ketua Forum Masyarakat Peduli Kecamatan Sungai Sembilan (FMPS2) mengatakan kejadian kecelakaan itu menyebabkan kerusakan pada dua kendaraan bermotor serta warga terjadi trauma kepada masyarakat.

“Saya mengecam keras terkait insiden jatuhnya kontainer PT. SDO yang menimpa kendaraan motor warga. Perusahaan sangat tidak menggunakan SOP kerja yang mengutamakan safety dalam bekerja,” ujar Supri.

Selanjutnya Mawardi, S.Ip sekretaris Forum Masyarakat Peduli Kecamatan Sungai Sembilan meminta perusahaan untuk bertanggung jawab terkait insiden dan ke depan agar hal serupa tidak terulang lagi.

“Kami masyarakat yang tergabung ke dalam FMPS2 meminta pertanggung jawaban perusahaan akibat daei kecelakaan tersebut. Dan meminta PT. SDO menerapkan standar kerja yang mengutamakan keselamatan agar kejadian ini tidak terulang kembali di masa yang akan datang,” tutup Mawardi

(Ikhwan Nur Rahman)