BERI DUKUNGAN : Wagub Kaltara, Dr Yansen TP M.Si hadir ditengah kontingen Kaltara pada ajang FOENAS VI 2021 di Sumsel, Kamis (7/7.

PALEMBANG, AKTUAL.COM – Perolehan medali Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2021 Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2022 yang digelar pada 1 hingga 7 Juli 2022, masih belum dirilis. Hal ini dikarenakan masih ada induk organisasi olahraga (inorga) yang masih bertanding.

Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, Dr Yansen TP M.Si yang tiba di Kota Palembang pada Rabu (6/7) kemarin mengungkapkan, berdasarkan hasil perolehan sementara, *Kamis 7 Juli 2022 Pukul 17.00 WIB* total 46 medali telah diraih kontingen Kaltara. Dengan rincian, 19 emas, 12 perak, dan 15 perunggu.

“Perolehan medali kontingen Kaltara di Fornas VI Palembang terus bertambah. Hanya saja untuk klasemen atau ranking perolehan medali belum terupdate. Kita optimis Kaltara dapat masuk ke dalam 10 besar provinsi peraih medali terbanyak,” tutur Wagub.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya tidak menaruh target dalam ajang Fornas VI di Palembang , apapun hasilnya, kata Yansen, perjuangan yang dilakukan oleh seluruh atlet Kaltara semua membanggakan.

“Tidak ada target, apapun hasilnya kita disini (di Kaltara) tetap bangga,” kata Wagub Yansen.

Perolehan 46 medali di ajang Fornas VI Palembang merupakan prestasi menurut pria yang juga sebagai Ketua Umum Komite Olahrahga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Kaltara itu.

“Saya ucapkan terima kasih, apapun berapapun kita syukuri karena itu semua atas usaha bersama. Mewakili seluruh warga Kaltara, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan luar biasa untuk semuanya,” tuntasnya. (dkisp)

(Suryansah)