Jakarta, Aktual.com — Klub sepakbola asal Inggris, Arsenal telah resmi mendapat tanda tangan kiper Petr Cech dari Chelsea dalam sebuah kesepakatan senilai £10 Juta.

Penjaga gawang asal Republik Ceko, yang bermain lebih dari 400 pertandingan klub untuk 11 musim di Stamford Bridge, resmi bergabung dengan ‘The Gunners’ dengan kontrak empat tahun.

Cech (33) hanya bermain tujuh kali pada liga musim lalu setelah kehilangan tempatnya, dengan masuknya kiper Belgia, Thibaut Courtois.

Cech mengatakan, bahwa dirinya berpikir akan pensiun di Stamford Bridge. Dia menambahkan, “Hidup selalu berubah tidak seperti yang Anda pikir, “.

Dia menyebutkan, “Musim panas lalu, hal-hal berubah dan saya mengerti saya bukan lagi pilihan pertama di posisi kiper. Tapi, saya merasa itu bukan waktu yang tepat bagi saya untuk pergi.”

“Selama musim, kondisi saya tidak selalu stabil dan – yang saya tahu saya tidak berada pada puncak karier saya dimana saya tidak ingin selalu berada di bangku cadangan-. Saya membuat keputusan untuk pindah dan mencari tantangan baru”

Sementara itu, Manager Arsenal, Arsene Wenger mengatakan, “Petr Cech merupakan pemain yang saya kagumi untuk waktu yang lama dan saya sangat senang dia telah memutuskan untuk bergabung dengan kami.”

()