Sumenep, Aktual.com – Pimpinan Komando Rayon Militer 0827/23 Giligenting Peltu Suhari menyebutkan, ada temuan benda tak dikenal di tiga lokasi di Pulau Giliraja yang dikabarkan warga sebagai bagian dari pesawat.

“Memang ada temuan benda. Kami sudah melihat langsung temuan benda di dua lokasi, semuanya di daratan. Sementara satu lokasi lainnya di perairan (laut),” kata Plh Komandan Koramil Giligenting melalui telepon dari Pulau Giliraja, Jawa Timur, Senin (26/9).

Pertama, benda tak dikenal itu ditemukan di kandang sapi milik warga Desa Lombang dan di sekitar rumah tak ditempati milik warga Desa Bringsang, Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting.

“Untuk benda yang jatuh di perairan, kami belum mengetahui wujudnya. Kami masih dalam perjalanan ke lokasi (laut) yang diinformasikan warga sebagai tempat jatuhnya benda tak dikenal tersebut.”

Suhari mengatakan, benda tak dikenal yang jatuh di Desa Lombang berbentuk layaknya drum dan berwarna hitam dan di Desa Bringsang berupa serpihan. Saat ini, Polres Sumenep dan jajarannya sedang memeriksa temuan benda yang dikabarkan warga setempat itu jatuh dari atas.

Sementara Otoritas Bandara Trunojoyo Sumenep belum menerima informasi secara resmi dari pihak terkait di Kementerian Perhubungan. Mereka juga belum memastikan temuan benda jatuh di Pulau Giliraja itu sebagai bagian dari badan pesawat.

Polres Sumenep maupun Otoritas Bandara Trunojoyo berharap warga tidak berandai-andai dan memberikan kesimpulan atas temuan benda tersebut.

Kecamatan Giligenting adalah salah satu kecamatan di Sumenep yang berada di pulau. Di Kecamatan Giligenting terdapat dua pulau berpenghuni padat, yakni Pulau Giligenting dan Pulau Giliraja.

(Wisnu)