Banda Aceh, Aktual.co —Ribuan korban banjir yang ada di Kecamatan Samudera, Matangkuli, dan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (23/11), siang tadi menerima ‘bantuan masa panik’ dari Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA). 
Selain sembako, para korban banjir juga menerima bantuan pakaian dan obat-obatan.
Bantuan diantar langsung oleh Ketua DPRA Muharuddin bersama Muhammad Thaib, Bupati Aceh Utara. Bantuan diserahkan secara simbolis dan untuk pembagian bantuan diserahkan langsung kepada camat masing-masing.
“Bantuan ini kita berikan sebagai bentuk perhatian kami dari DPRA terhadap warga Aceh Utara yang mengalami musibah banjir sehingga dalam musibah tersebut para warga ada yang harus mengunggsi. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat,” ujar Tengku Muharuddin.
Sementara itu, data korban banjir yang mengungsi di Desa Tanjong Awe, Samudera mencapai 1.500 orang. 
Sedangkan di Kecamatan Matangkuli dan Sawang jumlahnya mencapai ratusan orang. Namun hari ini kondisi banjir di tiga kecamatan itu mulai surut dan para warga dominan sudah bisa kembali ke rumahnya masing-masing dan dapat beraktifitas seperti biasanya.
Seperti diberitakan sebelumnya banjir kali ini menghayutkan satu rumah di Kecamatan Sawang Aceh Utara, SDN 10 Matangkuli terpaksa diliburkan dan ratusan orang terpaksa mengungsi.
 

()