Pelajar membakar sepeda motor dan rambu lalu lintas saat berdemonstrasi di belakang Gedung DPR, Palmerah, Jakarta, Rabu (25/9/2019). Selain membakar sejumlah benda, para pelajar juga melempari Gedung DPR dengan batu. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Korban demo pelajar Alamsyah Akbar telah meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto,Kamis (10/10) petang.

“Sekitar jam 5,” ujar Rosminah, orang tua dari Alamsyah saat dihubungi lewat sambungan telepon.

Rosminah mengatakan tidak mengetahui alasan meninggalnya sang anak. “Saya kurang terlalu tahu alasannya apa. Saya datang ternyata sudah meninggal,” kata Rosminah dengan suara bergetar.

Ibu dari Alamsyah itu mengatakan hingga saat ini jasad anaknya masih berada di RSPAD Gatot Subroto untuk selanjutnya dibawa pihak keluarga ke rumah neneknya di Kebon Mangga, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Rencananya jenazah Alamsyah akan dikebumikan di daerah Gelonggongan, Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan pada Jumat (11/10) pagi.

Sebelumnya, demo pelajar di DPR RI yang berakhir ricuh pada Kamis (26/9) menyebabkan banyak korban berjatuhan baik dari sisi pendemo maupun petugas keamanan.

(Abdul Hamid)