Jakarta, Aktual.co —Kepala Kepolisian Sektor Matraman Komisaris Polisi UA Triyanto membenarkan adanya satu korban tewas dalam kebakaran yang terjadi Selasa (14/10) kemarin di Komplek Berlan, Matraman, Jakarta Timur.
Korban diketahui bernama Ngadiyem (55) yang berprofesi sebagai pedagang sayuran. 
Dituturkan Triyanto, kondisi jenazah ditemukan dengan kondisi mengenaskan saat warga sedang membereskan puing-puing sisa bangunan yang terbakar. 
Awalnya, warga menemukan jenazah itu dari kepalanya lebih dahulu. Lalu tangan dan kakinya ditemukan di lokasi yang berbeda. 
“Badannya sudah menjadi abu. Dia merupakan warga RT 18/RW 03,” ujarnya, saat dihubungi Aktual.co, di Jakarta, Rabu (15/10). Jasad korban selanjutnya dibawa ke RS Polri untuk diotopsi.
Di lokasi kebakaran yang menghanguskan 161 rumah itu, hari ini Suku Dinas Sosial Jakarta Timur sudah mendirikan lima posko pengungsian.
Lurah Kebon Manggis, Zainul Arifin, saat ditemui di lapangan mengatakan lokasi posko didirikan tak jauh dari rumah warga yang hangus terbakar.
“Selain di lima tempat tersebut ada juga yang menempati rumah tetangga terdekat yang bersedia untuk menampung korban bencana kebakaran ini,” ujarnya Zainul.
Dalam kebakaran tersebut petugas mengerahkan 36 unit mobil pemadam kebakaran yang merupakan gabungan antara wilayah timur, utara dan Jakarta Pusat. 

()