Warga korban keracunan makanan menjalani perawatan di Rumah Sakit Aloe Saboe, Kota Gorontalo, Gorontalo, Rabu (19/10). Tercatat 29 warga dirawat karena keracunan seusai mengkonsumsi makanan pada salah satu pesta. ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/kye/16.

Jepara, Aktual.com – Jumlah korban keracunan makanan yang disajikan pada pesta pernikahan Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, semakin bertambah karena jumlah korban yang harus menjalani rawat inap di sejumlah rumah sakit mencapai 93 orang, sedangkan rawat jalan sebanyak 38 orang.

Menurut Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara Mohamad Fakhrudin di Jepara, Sabtu, jumlah korban keracunan makanan yang menjalani rawat jalan hingga mencapai 93 orang merupakan data Sabtu (7/7) pukul 14.00 WIB.

Puluhan korban dugaan keracunan makanan tersebut, katanya, ada yang dirawat di Rumah Sakit Umum RA. Kartini Jepara sebanyak 39 orang, Rumah Sakit Islam Hadlirin sebanyak 32 orang dan Rumah Sakit GRaha sebanyak 22 orang.

Sementara jumlah warga yang hanya menjalani rawat jalan di Posko Kesehatan yang didirikan Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara bersama Puskesmas setempat sebanyak 38 orang.

“Hingga kini, kami masih mendata jumlah warga yang menjalani perawatan di rumah sakit apakah ada perubahan, baik bertambah atau berkurang,” ujarnya.