Jakarta, Aktual.co — Dengan adanya revisi nama-nama calon menteri yang kembali diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi disambut baik oleh salah satu pimpinan KPK, Busyro Muqoddas.

“Khusnuzon saya seperti itu,” kata Busyro lewat pesan singkat, Jumat (25/10).

Dia mengatakan, presiden sekarang dan para menteri berada dalam titik puncak tertinggi harapan besar rakyat yang sudah terlalu lama menahan kesabarannya sebagai korban akibat budaya, sistem dan proses politik yang menggasak hak-hak rakyat dan pengingkaran terhadap prinsip “kedaulatan rakyat” yang ditegaskan dala UUD Pasal 1 (ayat 2).

“Konsekuensi kepemimpinan yang perlu diambil sebagai pilihan akhlak politik ialah dengan ekstra hati-hati dalam memilah dan memilih kabinetnya,” kata Busyro lewat pesan singkat, Jumat (25/10).

Sehingga, kata dia penyerahan nama-nama menteri yang kembali disodorkan Jokowi ke KPK dapat memenuhi kritria yang diharapkan bersih dan bertanggungjawab, serta teruji integritasnya dalam membenahi pemerintahan kedepan.

“Selain kompetensi, intelektualitas, juga penting dikedepankan rekam jejaknya apakah bersih, independen dan legalitarianitasnya yang teruji,” kata dia.

(Wisnu)

(Nebby)