Mamuju, aktual.com – KPU Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berupaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pegawai dalam rangka menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024

Sekertaris KPU Provinsi Sulbar Dr. Bahtiar di Mamuju, Selasa (18/1), mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan perbaikan sistem, khususnya SDM pegawai, dalam menghadapi Pemilu/Pilkada 2024 agar sukses dan berkualitas.

Ia mengatakan bahwa pihaknya juga akan melakukan mengevaluasi kinerja pegawai pemerintah nonpegawai negeri (PPNPN) agar lebih baik dalam bekerja. PPNPN akan diberikan upah di atas upah minimum regional (UMR).

“KPU Sulbar akan mengisi jabatan kelembagaannya dengan mengutamakan pejabat yang memiliki kompetensi dan prestasi,” katanya.

Ia berharap dukungan dari seluruh pemangku kepentingan di Sulbar, baik Bawaslu Provinsi Sulbar, aparat hukum, maupun organisasi kemasyarakatan, untuk membantu meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja.

“KPU akan membuat kerja sama seluruh pihak, menyukseskan pelaksanaan dan menyukseskan Pemilu 2024,” katanya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja sesuai dengan mekanisme yang ada sesuai dengan instruksi dari KPU Pusat dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Kelembagaan sekretariat KPU Provinsi Sulbar akan mengoptimalkan fungsi dan perannya melakukan fasilitasi dan membantu anggota KPU melaksanakan tugasnya dengan meningkatkan profesionalisme kerja,” katanya

(Rizky Zulkarnain)