Jakarta, Aktual.co — Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tandjung (CT) berpesan kepada pemerintah baru di bawah kepemimpinan Jokowi-JK agar memperhatikan sektor ESDM.

“Sektor ESDM sangat strategis bagi negara. Sektor ini punya peran besar dalam penerimaan negara dan untuk digunakan sebesar-besarnya kemakmuran rakyat,” ujar CT yang juga menjabat plt Menteri ESDM di Jakarta, (17/10).

Lebih lanjut CT mengatakan bahwa sektor ESDM juga memiliki peran yang besar untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju. Salah satunya, memiliki potensi listrik yang banyak. Oleh sebab itu, CT berpesan agar Jokowi memilih figur yang tepat untuk menjadi Menteri ESDM.

“Pesan saya untuk Menteri ESDM, taruh orang yang kompeten, integritasnya tidak tercela, tidak punya conflict of interest, punya kemampuan dan ahli di bidangnya, serta mengerti masalah Migas,” ujarnya.

Ketika ditanya lebih lanjut terkait nama yang cocok menjadi Menteri ESDM, dirinya enggan memberikan nama. “Sulit kalau menyebut nama orang,” pungkasnya.

()

(Eka)