Kuningan, Aktual.com – Dalam agenda kerja daerah, Anggota DPRD Kuningan Sri Laelasari melakukan kunjungan ke Basecamp Persib milik Abah Sarji (102) di Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi, Kuningan Jawa Barat.

Pasalnya, politisi Gerindra ini menyebut bahwa sosok Abah Sarji dalam memasuki usia sepuh ini sangat menjadi perhatian bagai kalangan.

“Kedatangan ini sekaligus agenda pribadi dalam menyapa warga termasuk Abah Sarji. Apalagi melihat berita kemarin, atas kemenangan 1 – 0 yang dilakukan Persib Bandung setelah berhadapan dengan tim kesebelasan PS Sleman, Yogyakarta Senin (19/4/2021) kemarin dan ini melangsungkan perayaan Persib menang,” ungkap Sri Laelasari saat bareng Abah Sarji di Basecamp Persib tadi, Selasa (20/4/2021).

“Sosok Abah Sarji sangat menjadi inspirasi bagi kita semua. Apalagi semangatnya dalam mendukung Persib melalui usaha dan doanya,” ujar Sri menambahkan.

Sri sangat berterima kasih kepada BazNas Kuningan yang telah memberikan bantuan hingga terbangunnya tempat tinggal Abah Sarji.

“Iya sebelumnya, saung Abah Sarji berada di samping bangunan sekarang dan Abah Sarji sering lihat arwah gentayangan. Nah, setelah ada perhatian terutama dari BazNas, kini tempat tinggal Abah Sarji persis Basecamp Persib ya?” ujarnya.

Sri bersedia mengajak Abah Sarji untuk bertolak ke Bandung dan bisa melakukan tatap muka dengan sejumlah pemain Persib. “Ya Bah. Nanti berangkat ke Bandung ya. Bertemu pemain Persib langsung ya,” ungkapnya.

Sementara, Abah Sarji mengaku sejak kemenangan Persib semalam, Bobotoh Persib Kuningan dan perwakilan Bobotoh Persib Bandung datang melakukan silaturahmi. “Selama siang tadi, ada 35 orang mengaku Bobotoh Persib datang dan memberikan bantuan ke Abah,” ungkap Abah Sarji.

Menghadapi laga final Piala Menpora 2021, Abah Sarji tidak bosen mendoakan dan mengingat pemain Persib untuk selalu berdoa saat hendak berlaga. “Jangan lupa baca Al Fatihah tiga kali, baca Syahadat dan saat masuk lapang bola injak tiga kali,” kata Abah Sarji.

(Wisnu)