Pesepak bola Paris St Germain Kylian Mbappe melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bordeaux dalam babak lanjutan Liga Prancis, di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Minggu (13/3/2022). ANTARA FOTO/Reuters-/Benoit Tessier/hp.

Jakarta, Aktual.com – Pelatih timnas Denmark Kasper Hjulmand mengatakan timnya sudah menyiapkan rencana untuk menghentikan Kylian Mbappe ketika laga Grup D Piala Dunia kontra Prancis di Stadion 974, Doha, Qatar, Sabtu malam.

Dikutip dari situs resmi FIFA, Sabtu (26/11), Hjulmand mengatakan merupakan hal wajar untuk menaruh perhatian khusus kepada Mbappe, namun itu tidak akan membuat anak asuhnya gentar.

“Kami memiliki rencana untuk menghentikan dia. Di Parken (Denmark menang 2-0 atas Prancis, September lalu) kami memiliki rencana bagus, sebuah struktur bagus,” ujar Hjulmand.

“Dia memiliki dua atau tiga kesempatan dan tidak peduli rencana apa yang kamu miliki menghadapi pemain top, kamu tidak tidak dapat menahannya,” katanya melanjutkan.

Pelatih asal Denmark itu menjelaskan, mereka telah melakukan banyak analisis untuk mencoba meminimalisir pengaruh yang akan diberikan Mbappe pada laga nanti.

Hjulmand menegaskan, timnya siap untuk menghentikan Mbappe menampilkan bakat dan kualitas serta merta menguji kemampuan Prancis yang pernah beberapa kali mereka hadapi di berbagai turnamen.

“Tapi kami tahu jika kami menampilkan yang terbaik, kami memiliki peluang untuk mendapatkan hasil yang bagus. Untuk dapat melakukan itu, kami harus mengambil langkah maju yang besar dalam kualitas sejak pertandingan pertama,” kata Hjulmund.

Pada pertandingan ini, Denmark berambisi untuk mendapatkan kemenangan perdana mereka di gelaran Piala Dunia 2022 setelah pada laga pertama bermain imbang 0-0 kontra Tunisia.

Saat ini Denmark menghuni peringkat ketiga klasemen sementara Grup D Piala Dunia 2022 dengan torehan 1 poin, berselisih dua poin dari Prancis di posisi pertama.

(Warto'i)