London, Aktual.com – Arsenal menggulung Burnley dengan lima gol tanpa balas pada pertandingan Liga Inggris ke-37 di Stadion Emirates, London, Minggu (6/5). Hasil ini merupakan raihan manis dalam pertandingan terakhir Wenger di markas The Gunners.

Wenger yang memutuskan mundur dari Arsenal pada akhir musim ini, membawa timnya menyelesaikan Liga Inggris di posisi ke-6 dengan perolehan 60 poin, tertinggal sembilan angka dari Chelsea yang masih menyisakan dua laga.

Laga emosional ini diwarnai dengan sambutan “Merci Wenger” atau “Terima kasih Wenger” yang disampaikan fans Arsenal melalui tulisan di kaus mereka.

Pelatih yang menukangi Arsenal selama 22 tahun terakhir ini sempat mendekati barisan fans sebelum para pemain berkeliling lapangan untuk melangsungkan “guard of honour” kepada Wenger.

Pasukan Meriam London sendiri unggul 1-0 melalui sepakan jarak dekat Pierre-Emerick Aubameyang, setelah menerima assist dari Alexandre Lacazette pada menit 14.

Sebelum turun minum, giliran Lacazette yang menyumbang gol kedua untuk Arsenal, dengan menyambar umpar Hector Bellerin.

Pada menit 54, Sead Kolasinac membuat gol dari sepakan pojok yang dilakukan oleh Jack Wilshere. Sepuluh menit berselang, Aubameyang mengirim assist yang dikonversi menjadi gol oleh Alex Iwobi.

Aubameyang mencetak gol keduanya pada menit 75 untuk melengkapi kemenangan Arsenal atas Burnley yang bertahan di peringkat tujuh klasemen sementara liga inggris.

 

Ant.

(Teuku Wildan)