Jember, Aktual.com – 7 Santri asal Jember yang mewakili Jawa Timur di ajang Pekan Olahraga Santri Diniyah (Porsadin) 2022 yang digelar di Bandung mulai 1 sampai 3 Desember 2022 membuktikan kemampuannya. Mereka pun berhasil membuktikan pernyataan Bupati Jember Hendy Siswanto pada saat pemberangkatan beberapa waktu lalu, dimana Jember adalah gudangnya orang-orang hebat.

Ke 7 Santri asal Jember berhasil pulang dengan membawa medali semua, diantaranya Iskandar Dzulkarnaen sebagai juara 1 MTQ dengan medali emas, Situ Halimatus dan Asyifa Kusuma juga membawa medali emas dengan menjadi juara 1 di cabang Tenis Meja ganda Putri. Berikutnya Diska Aninda menyumbangkan medali perak dari cabang Tenis Meja Tunggal Putri, disusul Dony Ahmad dengan medali perunggu di cabang Tenis Meja tunggal putra.
“Alhamdulillah, seluruh santri Jember yang ikut mewakili Jawa Timur di Porsadin 2022 berhasil pulang membawa medali semua, sesuai dengan harapan dari Bapak Bupati Jember, bahwa wakil Jember harus juara, dan mereka semua sudah menjawabnya,” ujar Ahmad Musodaq Kepala Bagian Kesra Pemkab Jember Sabtu (3/12).
Ke 7 Santri yang mewakili Jatim untuk berlaga ditingkat Nasional, setelah sebelumnya menjadi juara Umum dalam Posadin tingkat Propinsi yang digelar di Kabupaten Bondowoso September lalu.
Musodaq berharap keberhasilan santri-santri ini bisa memberi inspirasi kepada santri lainnya untuk bisa berprestasi, tidak hanya di bidang ilmu agama, tapi juga dibidang lain seperti olahraga.
“Prestasi adik-adik Santri ini semakin meneguhkan jika Jember tidak hanya memiliki santri biasa, tapi Jember sebagai kota santri yang berprestasi,” pungkas Musodaq.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)