Denpasar, Aktual.co — Warga Desa Mambal, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung digegerkan oleh penemuan mayat warga negara asing tanpa identitas. Mayat tersebut tergolek di pinggir selokan. Tragisnya, mayat berjenis kelamin laki-laki itu tewas dengan gorokan senjata tajam dileher.
Penemuan mayat itu segera dilaporkan ke pihak berwajib. Pria yang diketahui ras Kaukasia itu langsung dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar untuk menjalani proses otopsi.
Setibanya di RSUP Sanglah Denpasar, jasad tersebut langsung menjalani visum luar. “Jasadnya tiba sekitar pukul 10.30 WITA. Kita langsung lakukan pemeriksaan luar,” kata Kepala Bagian Staf Médis Fungsional (SMF) Kedokteran  Forensik RSUP Sanglah Denpasar, dr Ida Bagus Putu Alit, Selasa (21/10).
Usai divisum, ia melanjutkan, pihak rumah sakit langsung melakukan proses otopsi terhadap jasad. Dari hasil pemeriksaan, korban memiliki tinggi 165 centimeter dengan berat badan 103 kilogram. “Identitasnya belum diketahui. Kita menyebutnya Mr X.
Selain itu, ada ciri khusus ditemukan pada korban yakni pada gigi bagian atas terdapat bekas tambalan. Juga di bagian perut sebelah kanan terdapat luka bekas operasi.
Dari hasil otopsi, Alit melanjutkan, ditemukan beberapa luka senjata tajam. Selain itu juga terdapat luka bekas benda tumpul. “Pada bagian mulut terdapat luka memar. Juga ada tiga luka terbuka bekas irisan senjata tajam di leher,” paparnya.
Ia menduga luka irisan senjata tajam pada leher korban yang tembus hingga ke urat nadi yang mengakibatkan pendarahan hebat dan menyebabkan korban tewas.
Sampai saat ini, jasad korban masih dititipkan di RSUP Sanglah Denpasar menunggu proses penanganan selanjutnya. 

()