Prabumulih, Aktual.Com – Jajaran Kepolisian Resor Kota Prabumulih melakukan inpeksi mendadak (Sidak) kesejumlah SPBU guna memastikan persediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) serta mengantisipasi penimbunan dan melakukan sosialisasi kepada pengguna kendaraan roda empat tentang cara dan syarat pendaftaran subsidi tepat My Pertamina tanpa Aplikasi.

Sidak SPBU dimulai dengan melakukan pengecekan ke SPBU Cambai serta SPBU lainnya diwilayah kota Prabumulih Sumatera Selatan yang di pimpin oleh Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi Pada Jum’at (02/09).

“Sidak ini untuk memantau kemungkinan adanya oknum masyarakat yang melakukan penimbunan BBM serta memastikan stok persedian BBM dan telah kami lakukan pengecekan ke SPBU Cambai dan seluruh SPBU wilayah Kota yang dimana dari Sidak ini didapati hasilnya stok BBM masih aman,”kata Kapolres.

Kapolres Prabumulih juga menghimbau kepada masyarakat dan oknum jangan melakukan penimbunan atau penyalahgunaan pendistribusian BBM bersubsidi.

“Jika petugas nantinya masih menemukan adanya masyarakat ataupun oknum, yang melakukan penimbunan atau penyalahgunaan BBM bersubsidi. Polisi akan menindak dan menangkap pelaku tersebut, “Ujar Kapolres.

Selain Sidak kesejumlah SPBU, jajaran Polres Prabumulih juga melakukan Operasi Pasar bersama Satgas Ketahanan Pangan Kota Prabumulih disejumlah toko sembako dan pedagang untuk melakukan pengecekan stok pangan dan harga telur ayam yang saat ini masih mengalami kenaikan harganya dikisaran 27 ribu perkilo.

Kapolres AKBP Witdiardi  bersama Satgas ketahanan pangan kota prabumulih mengcek harga telur dan persedian bahan pangan di pasar , (2/9)/Aktual.Com

Dikatakan Kapolres, dalam operasi pasar jajaran Polres Prabumulih bersama kedua tim Satgas Ketahanan Pangan serta dari TNI dan Intansi terkait. secara bersama menyisir satu persatu toko sembako, distributor dan sejumlah pedagang telur ayam di pasar Tradisional.

“operasi pasar ini dibagi menjadi dua tim untuk melakukan pengecekan harga telur ayam yang saat ini masih mengalami kenaikan.selain itu kita juga mengecek stok dan harga pangan untuk memastikan pendistribusian dan keamanan pangan itu sendiri,” ujar Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi.(SM)

(Apriansyah)