Jakarta, aktual.com – Lalu lintas menuju Gedung DPR/MPR dialihkan sehubungan dengan adanya aksi unjuk rasa mahasiswa di depan gedung MPR/DPR, dan saat ini ribuan mahasiswa sudah menblokade sebagian lajur tol di kedua arah, baik dari arah Tomang maupun dari arah Kuningan.

“Untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan, maka saat ini lalu lintas yg menuju lokasi unjuk rasa dilakukan penutupan,” kata Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Irra Susiyanti dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (24/9).

Jalur yang dialihkan, yakni Lalu lintas dari arah Jagorawi dan dari arah Jakarta-Cikampek menuju Semanggi dialihkan ke arah Jatinegara

Kemudian, Lalu lintas dari arah Jatinegara menuju Semanggi dialihkan ke arah TMII

“Untuk lalu lintas yang sudah terjebak di dalam tol menuju lokasi unjuk rasa dr arah Cawang diputarbalikkan di Semanggi (km 8.100) dan dikeluarkan di pintu keluar terdekat,” kata Irra.

Sementara itu, lalu lintas yang sudah terjebak di dalam tol menuju lokasi unjuk rasa dari arah Tomang diputarbalikan di Semanggi (KM 12.400) dan dikeluarkan di pintu keluar terdekat.

Petugas Jasa Marga dan pihak Kepolisian saat ini masih bersiaga di lapangan memantau situasi aksi demo.

Jika dibutuhkan demi keselamatan pengguna jalan, atas diskresi Kepolisian, kami akan menutup beberapa akses masuk yang menuju atau melintasi Gedung MPR/DPR.

“Kami imbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati, dan gunakan jalur alternatif lain. Informasi tol dapat menghungi call center 14080,” katanya.

Ant.

(Zaenal Arifin)