Jakarta, Aktual.co —Lapangan Gasibu di Bandung, Jawa Barat bakal diproyeksikan menjadi taman rekreasi yang menarik dan monumental.
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan Pemerintah Provinsi Jabar saat ini masih membahas rencana renovasinya.
“Rancangan pembangunannya sudah dibuat di tahun 2014. Sedangkan pelaksanaan pembangunannya 2015,” ujarnya di Bandung, Minggu (26/10).
Diakuinya, rencana renovasi menyulap Gasibu memang terinsipirasi dari indahnya taman Tiananmen di negara Tiongkok.
“Setiap orang yang datang ke Kota Bandung akan rindu ke Gasibu, karena di sana akan kita buat seperti taman Tiananmen di Cina,” ujar politisi PKS itu.
Setelah direnovasi nantinya dia berharap lapangan Gasibu bisa menjadi salah satu potensi dan tujuan wisata di Jabar.
Tak hanya Gasibu, kata dia, wisatawan yang berkunjung ke Gasibu juga bisa naik Gedung Sate untuk menikmati pemandangan Kota Bandung.
“Mereka (pengunjung) bisa melihat keindahan Kota Bandung dan sekitarnya kalau kita naik ke menara Gedung Sate,” katanya.
Rencana lain yang sedang dibahas Pemerintah Provinsi Jabar yakni membuat perpustakaan, tempat penjualan benda-benda kepariwisataan, termasuk benda replika khas Jabar.
Selain itu, membahas rencana akses jalan dari Gedung Sate menuju Monumen Perjuangan menggunakan terowongan bawah tanah atau akses jalan layang.
“Kita sedang berpikir bagaimana akses jalan untuk menembus Gedung Sate ke Monumen Juang, apa ke jalan bawah tanah atau jalan layang,” katanya.

()

()