Jakarta, Aktual.co — Layanan digital operator telepon seluler PT Telkomsel di Bali dan Nusa Tenggara dalam kurun waktu enam bulan terakhir mengalami peningkatan sebesar 30 persen, kata General Manager Sales Telkomsel Regional Bali Nusra, Gatot P. Utomo.
“Meningkatnya tren penggunaan layanan digital ini dipengaruhi oleh tingginya kebutuhan pelanggan untuk senantiasa terkoneksi dengan layanan yang dapat menunjang produktivitas sehari-hari,” katanya dalam keterangan pers di Denpasar, Kamis (23/10).
Menurut dia, peningkatan penggunaan layanan digital itu, sejalan dengan upaya pihaknya untuk membangun ekosistem digital yang ditopang oleh “device”, “network”, dan “application”.
Saat ini, Telkomsel menyediakan beragam jenis layanan digital yang terbagi menjadi enam kategori produk, yakni layanan musik digital, portal, dan media sosial, layanan “mobile news” dan direktori, layanan “mobile games” dan hiburan, layanan “payment” dan “banking”, serta digital “advertising”.
Di Bali Nusra, kontributor tertinggi penggunaan layanan digital Telkomsel adalah portal dan media sosial dengan 55 persen, diikuti layanan “payment” dan “banking” sebesar 17 persen, serta layanan “mobile news” dan direktori sebesar 16 persen.
“Layanan digital yang berkualitas, katanya, tentunya perlu didukung kualitas jaringan “broadband” yang andal.
“Untuk itu kami telah menggelar sekitar 1.500 BTS 3G atau Node B di Bali Nusra agar pelanggan semakin nyaman dalam menikmati layanan digital Telkomsel,” ucap General Manager ICT Operation Telkomsel Regional Bali Nusra Danny A. Triawan.
Pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan Telkomsel di kawasan Bali Nusra.

()