Jakarta, Aktual.co —Pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) perlu ditingkatkan karena selama ini relatif masih banyak keluhan dari masyarakat, kata anggota Komisi D DPRD Kota Depok Rezky M. Noor.

“Saya sering mendapat laporan dari masyarakat kalau pelayanan BPJS masih banyak kendala, sehingga memberi layanannya kepada masyarakat yang tidak maksimal,” kata Rezky di Depok, Minggu (19/10).

Ia mencontohkan, masih ditemukan antrean panjang yang terjadi di Kantor BPJS Depok untuk pendaftaran kepesertaan BPJS bagi masyarakat. Untuk itu, dia meminta manajemen BPJS memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat agar masyarakat dapat mendapatkan layanan kesehatan secara maksimal.

Terkait dengan penumpukan atau kepadatan para calon peserta BPJS yang ingin mendaftar, menurut Rezky, sebaiknya BPJS juga membuka kantor perwakilan di setiap kecamatan.

Menurut dia, dengan pembukaan kantor perwakilan di wilayah kecamatan, bisa mempermudah masyarakat yang ingin mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS.

()

()