Jakarta, Aktual.com – Membuka awal tahun 2023, Yamaha menghadirkan produk terbaru Grand Filano Hybrid-Connected yang melengkapi jajaran produk Classy Yamaha.

Seri ini merupakan upaya Yamaha untuk mengajak konsumen naik ke level lebih berkelas melalui keunggulan desain mewah, teknologi terbaru dan fitur canggih.

“Tahun 2022 lalu kami menghadirkan kategori Classy Yamaha yang membawa tren gaya berkendara baru. Hal ini terus menginspirasi Yamaha dengan menghadirkan Grand Filano Hybrid-Connected dengan desain yang lebih fashionable, high-class dan dilengkapi dengan banyak fitur modern terbaru,” kata President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti, Selasa, di Jakarta.

Beti menjelaskan seri ini merupakan skutik matik pertama di kelasnya yang telah menggunakan TFT Sub Display, sehingga membuat tampilan digital speedometer semakin informatif dengan tampilan berwarna dan animasi.

Hal menarik lainnya adalah hadirnya Yamaha Motorcycle Connect dengan teknologi Communication Control Unit (CCU) yang mampu menghubungkan sepeda motor dengan smartphone melalui aplikasi Y-Connect. Fitur ini memudahkan pengendara untuk mendapatkan notifikasi telepon, pesan, lokasi parkir terakhir, perawatan, konsumsi bahan bakar, dan rincian berkendara.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected hadir dalam dua kategori dengan tampilan warna yang berbeda yaitu LUX dan NEO. Seri Grand Filano Hybrid-Connected LUX dengan desain jok premium bagi karakter pengendara lebih elegan dan mewah, memiliki dua pilihan warna premium yaitu LUX White Pearl dan LUX Matte Blue.

Sedangkan Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected NEO hadir dalam empat pilihan warna yaitu NEO Dull Blue, NEO Red, NEO Beige, dan NEO Black. Baik Grand Filano LUX maupun NEO keduanya dipasarkan dengan harga Rp27 juta OTR Jakarta dan bisa didapatkan di dealer resmi Yamaha Indonesia mulai Januari ini.

(Andy Abdul Hamid)