Monitor penunjuk tarif bunga deposito yang dipajang di salah satu sudut Kantor BNI Pusat, Jakarta, Senin (26/7). Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) memutuskan menahan suku bunga acuan BI (BI Rate) sebesar 6,5 persen, hal tersebut berpengaruh pada penurunan suku bunga perbankan, baik suku bunga deposito maupun suku bunga kredit. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/foc/16.

Jakarta, Aktual.com – Libur panjang lebaran Idul Fitri dan libur sekolah telah usai. Dalam hitungan hari liburan tersebut akan segera berakhir. Untuk kembali menjalani rutinitas pekerjaan sehari-hari, tentunya tak mudah mengembalikan semangat dan mood bekerja usai liburan panjang. Seperti dilansir dari motherandbaby,  ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membangkitkan semangat bekerja Anda pasca liburan panjang ini.

1. Beri Jarak Waktu
Jika berpergian saat liburan, hindari pulang ke rumah di hari yang berdekatan dengan hari pertama kerja. Berpergian ke luar kota atau mudik tentu dapat menguras tenaga. Anda akan membutuhkan spare waktu untuk membereskan rumah dan beristirahat untuk mengembalikan mood Anda. Hindari juga tidur terlalu malam sebelum bekerja esok harinya.

2. Datang Lebih Pagi
Selain bisa menghindari kemacetan di hari pertama kerja, datang ke kantor lebih pagi juga bisa membangkitkan mood dan memberikan lebih banyak waktu bagi Anda untuk mempersiapkan sesuatu. Anda pun tidak akan merasa terburu-buru saat memulai pekerjaan.

3. Persiapan
Sebelum memulai pekerjaan, coba luangkan waktu untuk merapikan meja kerja Anda untuk membangkitkan mood bekerja. Setelah itu, buatlah catatan prioritas pekerjaan mana yang harus dilakukan terlebih dahulu. Kerjakanlah tugas Anda secara bertahap dan maksimal.

(Eka)