(ilustrasi/aktual.com)

Jakarta, aktual.com – Ingin mengajak buah hati liburan seru? Namun, Anda bingung menentukan tujuan? Jangan khawatir, sebab di Indonesia terdapat banyak destinasi wisata menarik yang sayang jika dilewatkan. Salah satu tujuan wisata yang paling direkomendasikan adalah Lombok.

Kendati Lombok identik dengan wisata romantis, Lombok juga memiliki sejumlah destinasi wisata ramah anak. Bahkan, beberapa di antaranya dilengkapi dengan keamanan terbaik. Dengan begitu, liburan akan lebih menyenangkan tanpa perlu merasa cemas mengenai keselamatan buah hati.

Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Lombok
Adapun sejumlah tempat terbaik yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga selama liburan di Lombok, antara lain sebagai berikut.

Taman Narmada
Taman yang dulunya merupakan tempat penyelenggaraan upacara adat Pekelan. Upacara pengorbanan ini biasanya digelar antara Oktober hingga November. Taman Narmada tercatat sebagai taman yang indah. Udaranya sejuk, suasananya menyenangkan.

Di tempat ini, Anda dan si kecil dapat menikmati keindahan alam sekaligus mempelajari sejarah peradaban Lombok. Demi kenyamanan pengunjung, Taman Narmada dilengkapi dengan fasilitas bermain anak. Selain itu, di taman ini Anda akan menemukan kolam mata air yang dapat membuat wajah awet muda.

Lombok Elephant Park
Lombok Elephant Park merupakan tempat wisata keluarga yang mengusung konsep edukasi. Di tempat ini, Anda dapat mengajak si kecil menunggang gajah dan berkeliling kebun binatang. Lombok Elephant Park memiliki ratusan koleksi hewan, seperti gajah, siamang, buruk kakaktua, dan sejumlah hewan tropis lainnya.

Taman Mayura
Taman yang dulunya dinamakan Taman Kelepung ini merupakan tempat terbaik untuk mempelajari sejarah dan budaya Lombok. Taman Mayura terbagi menjadi dua kawasan, yakni taman dan pura. Di bagian taman, hampir seluruh kawasan didominasi rumput hijau dan pohon manggis. Di tengah telaga, terdapat Taman Balaikambang terapung dan taman bunga yang dihiasi patung.

Sementara di bagian pura, Anda akan merasakan nuansa religi yang kental. Di kawasan ini terdapat empat pura utama. Puas menjelajahi area pura, ajak si kecil untuk berfoto dan memancing.

Pantai Sire
Ingin bermain ombak bersama si kecil? Kunjungi Pantai Sire. Pantai yang terletak di kawasan Lombok Utara ini dapat ditempuh menggunakan kendaraan selama satu jam perjalanan.

Serupa dengan pantai lain di Lombok, Pantai Sire memiliki hamparan pasir yang bersih dan lembut. Ombaknya tenang dengan air yang sangat jernih. Jernihnya air membuat keindahan bawah laut Pantai Sire terekspos sempurna. Tanpa menyelam pun Anda dapat melihat berbagai jenis ikan hias dan terumbu karang cantik.

Desa Sukarara

Desa Sukarara dikenal sebagai pusat kerajinan tenun di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Meskipun wilayahnya kecil, desa ini memiliki pemandangan alam yang menawan. Penduduknya ramah, suasananya hangat. Sangat menyenangkan.

Selama berada di Desa Sukarara, ajak si kecil untuk menyaksikan proses pembuatan kain tenun. Cara ini sangat efektif untuk menambah pengetahuan anak mengenai keberagaman budaya.

Itulah sejumlah rekomendasi tempat wisata di Lombok yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga. Untuk menghemat pengeluaran, gunakan aplikasi atau kunjungi situs Airy dan dapatkan tiket pesawat online dengan harga terjangkau. Nikmati kemudahan booking tiket pesawat ke Lombok dengan jaminan keamanan transaksi bebas penipuan, ganti jadwal penerbangan, dan pengembalian dana.

Selain transfer bank, Anda dapat melakukan pembayaran langsung melalui gerai Indomaret atau menggunakan kartu kredit. Demi kenyamanan Anda, Airy juga menyediakan layanan perjalanan bisnis dengan harga bersahabat. Berkat Airy, bepergian ke Lombok semakin mudah dan murah.

(Zaenal Arifin)