Jakarta, Aktual.com — Gelandang Serbia Marko Grujic menjadi pemain pertama yang dikontrak Liverpool dibawah pelatih Jurgen Klopp, demikian diumumkan klub liga utama Inggris itu pada Rabu (6/1) waktu setempat.

Pemain internasional Serbia berusia 21 tahun itu telah menandatangani kontrak empat tahun, namun dia harus kembali ke klub Red Star Belgrade untuk sisa musim, sebelum bergabung dengan Liverpool pada Juli.

Liverpool tidak menyebutkan berapa nilai transfer, namun mereka yakin akan berkisar sekitar 5,1 juta poundsterling (7,5 juta dolar AS, red).

“Saya sangat senang dan bangga bisa berada di sini dan menjadi anggota klub sepak bola Liverpool, saya tidak sabar untuk bisa mulai bermain di Anfield dan berlatih di Melwood,” kata Grujic.

“Saya sedang berfikir tentang kemajuan saya pada periode saya mendatang dan keputusan ini sangat bagus buat saya dan saya akan berusaha menjadi yang terbaik yang saya bisa,” kata ia menambahkan.

“Saya juga senang dengan suasana di stadion sini, penonton cukup baik, saya sepertinya akan bermain di bawah tekanan, makanya saya datang ke sini,” tambahnya.

Grujic membuat debutnya di Red Star saat berusia 17 tahun pada 2013 dan telah mencetak lima gol dalam 21 pertandingan di liga baru-baru ini.

Dia juga pernah tampil di timnas U-21 Serbia, dia pernah juga menjadi anggota skuad yang memenangi ajang Piala Dunia U-20 tahun lalu di Selandia Baru.

(Ant)

()