Jakarta, Aktual.com – Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Bayu Meghantara optimistis Jakpus dapat meraih gelar juara dalam perlombaan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tingkat nasional tahun 2018 yang diwakili Klinik Rumah Sakit St. Carolus, Senen.

“Klinik Rumah Sakit St. Carolus sangat peduli kepada masyarakat. Bisa kita lihat dengan adanya pembinaan yang dilakukan klinik RS St. Carolus di empat RW binaaan, sekaligus mendukung program pemerintah serta inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Bayu di Jakarta, Jumat (21/9).

Bayu mengatakan klinik RS St.Carolus ini telah masuk dalam empat besar tingkat nasional. Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kesehatan Jakpus, Yudhita Endah menjelaskan ada tiga hal yang menjadi pertimbangan tim penilai dari Kementerian Kesehatan mengenai kepemimpinan dan manajemen klinik, yaitu jenis layanan klinis yang berorientasi pasien, manajemen penunjang klinis, peningkatan mutu dan keselamatan pasien serta nota persepahaman atau Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Peran serta klinik kepada warga dengan adanya empat RW binaan dan inovasi peningkatan pelayanan menjadi perhatian khusus dari tim penilai,” tambah Yudhita.

(Andy AbdulHamid)