Beranda Internasional Luncurkan Operasi Anti Teror Baru, Turkiye Sita Alat Peledak

Luncurkan Operasi Anti Teror Baru, Turkiye Sita Alat Peledak

Operasi Anti Teror Turkiye yang dinamakan Eren Abluka Autumn Winter-19 Martir Gendarmerie Serkan Unsal-1 (Open Source/ AA)

Istanbul, aktual.com – Kementerian Dalam Negeri Turkiye menyatakan pasukan Turkiye kembali melancarkan operasi kontra-terorisme di wilayah tenggara negara tersebut, pada Senin (26/12) kemarin. Operasi yang dinamakan Eren Abluka Autumn Winter-19 Martir Gendarmerie Serkan Unsal-1, dimulai di provinsi Sirnak dengan 470 personel.

Dilansir dari Anadolu Agency, pada hari pertama operasi, 2 gua dan 10 tempat persembunyiaan teroris ditemukan selama pencarian lahan yang dilakukan di distrik Bestler-Dereler. Selama operasi pencarian, alat peledak rakitan yang dapat dikendalikan dari jarak jauh, 2 tabung, 2 kilogram makanan, dan pakaian milik teroris, disita. Setelah didokumentasikan barang-barang beserta tempat berlindung kelompok teroris PKK itu dihancurkan oleh pasukan Turkiye.

Turkiye memulai operasi Eren tahun lalu, menamainya dengan nama Eren Bulbul, seorang bocah lelaki berusia 15 tahun yang dibunuh oleh kelompok teror PKK pada 11 Agustus 2017 lalu.

Dalam lebih dari 35 tahun kampanye terornya melawan Turkiye, PKK yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turkiye, Amerika Serikat (AS), dan Uni Eropa, bertanggung jawab atas kematian lebih dari 40 ribu orang.

(Megel Jekson)