Jakarta, Aktual.com – Dalam rangka menyelamatkan negara dari kerusakan dan kehancuran sejumlah elemen mahasiswa, aktivis, hingga buruh yang tergabung dalam Komite Rakyat Lawan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KRL-KKN) akan melakukan aksi nasional pada tanggal 19 hingga 20 Mei 2022.

Rencana ini merupakan hasil dari acara konsolidasi nasional yang berlangsung pada 10-12 Mei di Taman Wiladatika, Cibubur.

Konsolidasi ini diantaranya membahas penurunan harga bahan pokok, kejelasan status kependudukan warga daerah seperti Mesuji Register 45 dan penindakan terhadap mafia berikut oligarki.

Dalam keterangan tertulisnya diketahui konsolidasi ini sempat mendapatkan tekanan walaupun sudah menyampaikan rencana konsolidasi dan aksi ke aparat keamanan terkait.

“Kami sudah mengikuti prosedur untuk menyampaikan pemberitahuan ke aparat baik polsek, polres, bahkan sampai ke polda, sudah oke semua, tetapi di hari pelaksanaan saat peserta dari berbagai daerah sudah datang dan mau menggunakan gedung tiba-tiba dilarang” ujar Adit, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/5).

(Dede Eka Nurdiansyah)