Medan, Aktual.com – Puluhan mahasiswa Universitas Darma Agung Medan menggelar aksi galang dana di Bundaran SIB/Majestyk jalan Gatot Subroto, Medan, Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap para pengungsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Kamis (25/6).

Koordinator mahasiswa Nobel Girsang menuturkan aksi penggalangan dana itu melihat kondisi pengungsi Sinabung yang diprediksi akan berada di posko pengungsian dalam waktu relatif masih akan lama.

“Dari informasi-informasi yang kita himpun, Gunung Sinabung masih terus berfluktuatif. Ini menandakan pengungsi mungkin tidak akan kembali ke rumah masing-masing dalam waktu relatif lama,” kata Nobel.

Menurutnya, aksi galang dana itu adalah respon dari kalangan mahasiwa khususnya Fakultas Ekonomi UDA yang prihatin terhadap para pengungsi.

“Setidaknya ada yang bisa kita lakukan untuk meringankan beban orang tua dan sesama kita disana. Dan, khususnya di UDA, banyak rekan-rekan kita adalah mahasiswa berasal dari tanah Karo, ini adalah bagian dari kebersamaan,” katanya.

Nobel menambahkan, aksi penggalangan dana itu akan berlangsung hingga sepekan kedepan. Bantuan akan disalurkan langsung kepada para pengungsi.

Aksi penggalangan dana mendapat antusias dari sejumlah pengendara roda dua dan roda empat dengan memberikan bantuannya ke dalam kardus sumbangan.

()

()