Jember, Aktual.com – Pemkab Jember bakal mengirimkab makan siap saji untuk korban bencana Cianjur. Melalui Dinas Sosial, makanan yang dikirimkan tersebut telah dikemas sedemikian rupa yang bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama.
Hal ini Disampaikan Kepala Dinsos Jember Akhmad Helmi Luqman.

“Tagana Dinsos Jember, saat ini sudah mulai memasak makanan siap saji yang akan dikirim ke Cianjur, tentunya makanan tersebut akan kami kemas secara khusus, dan bisa bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama,” ujar Helmi panggilan Akhmad Helmi Luqman.

Ia menjelaskan, bahwa makanan siap saji yang akan dikirim untuk korban gempa Cianjur berupa lauk kering yang tidak mudah basi, seperti tempe, ikan laut, dan juga beberapa lauk lainnya lengkap dengan nasi. “Insya Alloh makanan siap saji dalam waktu dekat akan dikirim ke Dinsos Jatim oleh tim Tagana, untuk selanjutnya tanggal 27 nanti dikirim ke Cianjur,” jelasnya.

Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah korban meninggal akibat dari gempa bumi dengan kekuatan 5,6 SR mencapai 272 orang lebih, dan ada kemungkinan bertambah, mengingat beberapa korban masih dalam pencarian.

Selain menggalang donasi dan mengirim bantuan, Pemkab Jember juga menggelar shalat ghaib dan doa bersama dengan sejumlah ASN di Musola yang ada di area Pemkab Jember, serta menggelar doa dan tahlil bersama masyarakat sebelum memulai acara nonton bareng (nobar) piala dunia.

“Kami warga Jember mengucapkan turut berduka cita yang mendalam untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur, semoga para korban diberi ketabahan, dan kami Pemkab Jember bersama rakyat Jember, selama 7 hari akan menggalang donasi untuk kita berikan kepada korban Cianjur,” ujar Bupati Jember H. Hendy Siswanto beberapa waktu lalu.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)